Liburan Kuliah Pulang Ke Aceh


Jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatu untuk bisa pulang liburan semester. Maklum, akhir semester ganjil ini dan liburan bertepatan dengan musim dingin. Mempersiapkan tiket,barang-barang yang akan dibawa pulang, spp kuliah, prepanjangan visa dan uang asrama. Mempersiapkan tiket hal yang lumayan menyita waktu, karena harus membeli tiket lewat internet. Pembelian harus menggunakan kartu Kredit. Syukur mendapat kemurahan hati Junidar, meminjamkan nomor kartu Kredit. Sedangkan untuk yang lain-lain berjalan sesuai dengan lancar.

imagesCAI982BW

Pulang naik Bus ke Bandara Hangzhao, sekitar 6 sore dan jam 10 malam sampek di Bandara Hangzhao dengan biaya 100 rmb. Terus checking dan lain-ain, jam 11 lewat pesawat AirAsia Airbus 330-300 baru terbang. Jam 4 pagi sampek di bandara LCCT Kuala Lumpur Malaysia. Disana harus menunggu pesawat ke Aceh hampir 12 jam. Jam 5 Sore Pesawat AirAsia terbang dan hampir jam 6 sampek Banda Aceh, Bandara Iskandar Muda.

imagesCABO5VEV

Sampai di sana, sudah ada keluarga menjemput pulang ke Kos di Limpok Darussalam. Setelah makan malam, berserta keluarga langsung pulang ke kampung Kuta Blang Bireueun.  Jam 1 sampek kampung, terus istirahat.

Istirahat di Kampung

Dikampung kesempatan istirahat total, tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan belajar. Sebagian waktu digunakan untuk mengetahui keadaan selama ini disana. Disamping juga menyempatkan diri jalan-jalan ke daerah pedalam Peudada Bireuen melihat situasi kehidupan perekonomian dan kegiatan mereka. Kebetulan ada keluarga yang tiap hari menggunakan truk membeli kelapa disana.

imagesCATKMT0V

Balik ke Banda Aceh

Setelah istirahat beberapa hari dikampung tiba waktunya balik ke Banda Aceh. Di Banda Aceh kegiatannya adalah mengurus kartu Askes yang sudah hilang, menggantikan kipas komputer,lalu sempatkan diri ke kampus dan ke Geuce Komplek. Dikampus, sempat membantu perbaikan database dan berjumpa dengan dosen dan mahasiswa-mahasiswa.

Pulang Operasi di RS Kesrem

Setelah Kartu Askes dapat, kemudian pulang kampung rencana untuk berobat. Sebelumnya ada acara keluarga,tunangan adik perempuan dan menikahkannya. Selesai acara tersebut, maka berobat ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe. Ada sedikit operasi di bahu sebelah kanan dan sempat nginap semalam di Rumah Sakit tersebut. Setelah operasi, dokter mengajurkan istirahat dan cek beberapa kali ke Mantri Ramli di Blang Me. Disamping itu sempat pergi ke daerah Pedalaman Peudada dan bersilaturrahmi ke tempat saudara.

imagesCAGN0IC8

Balik Banda Aceh untuk Berjumpa Ivan

Setelah merasa bekas operasi sudah dilepas benang maka balik ke Banda Aceh. Disana sempatkan diri ke jurusan membantu perbaikan website intranet dan database jurusan fisika. Setelah itu jumpa dengan Iqbal dan adista di smartschool Batoh. Kemudian sempat diri jumpa Irvan Dadi yang kebetulan baru siap tranning di Hotel OASIS Banda Aceh. Disamping itu coba booking tiket Pesawat untuk balik ke cina.

imagesCAPVBTDP

Cek Operasi di Kampung

Setelah  merasa aman dengan sudah membeli tiket kembali ke cina, sempatkan diri pulang untuk memastikan bekas operasi di kampung. Pak Ramli mengatakan tidak apa-apa dan memberikan obat.

Balik Banda Aceh

Setelah itu balik ke Banda Aceh dan setelah itu berangkat ke cina

imagesCAHR8GOV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s