Tinggal di Lantai 6 bukan sesuatu yang menyusahkan


Beberapa hari yang lalu, teman dari Thailand pindah ke gedung yang sama aku tempati sekarang. Tentunya, ini suatu hal yang senang bagi aku karena sekarang aku punya teman. Begitu juga dia, sama seperti aku dan lebih dekat bila pergi kuliah. Ketika pertama kali dia mau pindah,sempat minta bantuanku untuk mengecek ada kamar kosong dan kalau bisa di lantai 2, jangan seperti kamar aku yang berada dilantai 6. Kebetulan semua gedung asrama di kampus bertingkat 7 dan tidak ada lift, jadi harus naik tangga. Setelah aku cek ke penjaga asrama, namanya Bo’an ternyata banyak kamar kosong, termasuk lantai 2.

Setelah itu dia pindah dan mendapatkan kamar dilantai 2 dekat dengan pintu keluar dan ini sangat mudah. Aku sendiri bertanya-tanya kenapa aku ditempatkan di lantai 6, padahal banyak kamar yang kosong dilantai 2,3 dan 4. Lantai 6, sangat menyusahkan karena naik-turun butuh waktu dan melelahkan. Tentunya dari segi olah raga ini sangat bagus, tapi kalau kadang-kadang mau keluar dan beli sesuatu ini tentunya harus pikir-pikir.

Ternyata setelah dia menempati kamarnya dan baru saja aku sempat berbicara dengan salah satu orang dari Yaman, bahwa menepati kamar dilantai 2 itu sangat tidak mengenakkan. Terutama dimusim dingin sangat dingin dan begitu juga musim panas-sangat panas. Kemudian, lantai 2 banyak pohon sehingga nyamuk-nyamuk sangat banyak beda dengan lantai 6, nyamuk-nyamuk tidak banyak dan kalaupun ada tapi tidak sebanyak lantai 2. Setelah kurasakan, emang benar bahwa lantai 6 jarang ada nyamuk, lebih terang,lebih sehat dan terus suasana lebih sepi bahkan kamar ku didepan jendela sekitar 15/20 menter nampak kamar-kamar putri atau asrama putri gedung 14.

Ternyata yang kita pikirkan belum tentu benar sebelum kita merasakannya, artinya berpikir tinggal di asrama lantai 6 tidak menyusahkan bahkan sebaliknya.

One thought on “Tinggal di Lantai 6 bukan sesuatu yang menyusahkan

Leave a Reply

