Belajar Membuat Parameter Fungsi dengan bahasa Pemrograman C++


Baru saja aku pulang makan, langsung buka internet untuk facebookan. Seperti biasa, sebelum buka facebook aku harus harus jalankan aplikasi VPN gratis yaitu freegate. Aplikasi inilah yang membuat aku bisa mengakses facebook dan kawan-kawannya. Tanpa aplikasi freegate ini, facebook dan kawan-kawannya (youtube,twiter,..) tidak bisa di buka di cina, kecuali harus langganan VPN.

Setelah aku jalankan, ternyata tidak ada tanda-tanda koneksi freegate ke server proxy mereka. Terus aku cek jaringanku, ternyata bermasalah di komputer aku. Wifi laptop aku tidak mendeteksi sinyal router LAN. Cara untuk mendeteksinya adalah harus mereboot laptopku dan memakan waktu lama. Akhirnya lebih baik aku konsentrasi membuat tutorial dulu baru kemudian mereboot laptop.

Sebuah fungsi bisa dimasukkan parameter atau argument, baik dalam bentuk string atau bilangan. Untuk memasukkannya tinggal kita deklarasikan dalam kurung sebuah fungsi. Untuk mudahnya lihat program di bawah ini :

#include <iostream>
using namespace std;

void cetakParameter(int x){
    cout<<"Parameter yang di masukkan adalah : "<<x<<endl;
}

int main(){

    cetakParameter(567);
    system("PAUSE");
    return 0;
}

 

Hasil Programnya adalah seperti di bawah ini :

cpp-fungsi-paramater

Leave a Reply

