Islam itu berkembang di Kota


Hari ini bersama teman dari Xinjiang ke Mesjid Huxi Shanghai untuk mengikuti pengajian. Sebelumnya aku sendiri dari kampus Jiading Tongji University. Sesampai disana kami lihat pengajiannya sudah dimulai, pesertanya sudah penuh sekitar 20 lebih. Setiap orang memegang Al-Quran yang terjemahannya dalam bahasa Mandarin.

Isi pengajian ini membahas beberapa ayat Al-Furqan sambungan pengajian sebelumnya. Imam Bai menjelaskan bahwa Islam banyak berkembang di kota,sebut saja Madinah awal dari perkembangan islam. Islam sangat cocok dengan peradaban kota, ini terbukti dengan perkemangan islam di spanyol, turki bahkan sekarang di Inggris dan di Prancis. Begitu juga di China, dahulu berkembang di daerah Guangzhou dimana daerah yang sangat maju di China.

Beliau juga membahas keadaan Nabi yang hidupnya sangat berat, seperti Nabi Muhammad yang sejak lahir sudah tidak ada meninggal Ayahnya dan umur 6 tahun meninggal Ibunya.  Begitu juga dengan Nabi Musa harus menghadapi Fir’un dan bala tentaranya.

Pada akhirnya imam Bai juga membahas tentang kebenaran Al-Quran yang tidak pernah salah, itu terbukti dengan Surat Abu Lahab yang dipastikan masuk neraka. Turunnya ayat tersebut disaat Abu Lahab masih hidup yang memungkinkan untuk masuk islam. Tapi kenyataaan seperti dalam Al-Quraan bahwa dia akan masuk neraka karena tidak beriman. Al-Quran hafal oleh banyak orang dan ini tidak ada terjadi pada kita suci lainnya atau buku.

Dalam Al-Quran juga membahas bahwa bahan bakar adalah dari batu, itulah membuktikan bahwa minyak yang ada sekarang itu berasal dari fosil, dimana kayu berubah jadi batu dan kemudian jadi minyak. Pada saat Al-Quraan diturunkan belum ada penemuan minyak, tapi Alquran sudah menulis.

Setelah pengajian kami shalat Asar dan bersama kawan main Basket. Setelah magrib aku dengan teman-teman makan di warung siap saji Turki dan setelah itu pulang ke Jiading sendiri dengan Subway.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s