Lari Pagi untuk menumbuhkan semangat hari ini


Bangun pagi shalat subuh dan baca Al-Quraan. Suhu sangat dingin tapi hidupkan AC sehingga agak panas-panas dingin. Perasaan tidak enak mungkin karena suhu dari AC dan suhu luar bercampur yang membuatku mual, akhirnya aku matikan AC. Aku ambil buku bahasa mandarin,rencana membaca diatas tempat tidur. Tapi kemudian timbul perasaan tidak cukup tidur, sehingga aku putuskan tidur. Dalam tidur aku bermimpi dimana mimpi didalam mimpi, sehingga dalam mimpi membuat gerakanku berjalan sangat susah. Terbangun dari tidur, karena mimpinya tidak enak. Aku tidur tidak lebih dari setengah jam.

Gairah untuk belajar tidak ada, ini membuat aku pusing 7 keliling. Kalau didiamin, maka pasti pingin tidur lagi dan ini cara yang sering menggagu waktu belajarku. Akhirnya aku berpakaian terus turun kebawah untuk berlari pagi dilapangan bola kampus. Aku berlari 2 kali putaran keliling lapangan dan disana hanya ada 2, 3 orang yang lari pagi. Suhu dingin sekali tapi tidak bersalju. Setelah lari pagi aku singgah ke kedai beli jagung dan susu. Ini pertama kali beli janggung disana karena tidak ada pilihan lain untuk beli makanan. Dahulu aku ke kantin muslim, tapi sekarang belum dibuka karena liburan.

 

Sambil menenteng jagung dalam plastik putih dan susu saset aku langsung pulang. Sesampai di Asrama aku menyapa bibik penjaga Asrama dan menceritakan bahwa aku baru saja lari pagi dan beli makanan. Pembicaraannya adalah :

Aku        : 你好。

Bibik      : 你好。

Aku         : 我刚才去跑步然后买这个..aku kasih lihat makanan yang ku penggang。

Bibik       : 好,你买吃的东西。

Aku         : Lihat ada anaknya di dalam..她在干吗?

Bibik       : 她看书,今天礼拜六,不上课,休息。

 

Lalu aku ketempat belajar anaknya dan bertanya dalam bahasa inggris. Aku bertanya ini, warna apa dan anaknya jawab dengan lancar. Setelah itu aku pamitan. Bibik itu senang sekali aku berbicara sedikit bahasa inggris. Karena bibik bahasa inggris katanya. Akupun senang bisa menyenangkan orang lain.

Aku kembali ke kamar cek facebook,karang cerita dan mau teruskan belajar bahasa cina .

Leave a Reply

