Sapaan Seorang Laoban Membuatku Bersemangat


Hari ini bangun pagi telat sekali, kemudian mandi dan berpakaian segera keluar dari Asrama menuju Shitang(warung nasi). Sebelum ketempat makan, singgah dahulu ke tempat pengisian uang/pulsa ke Yikatong(KTM). Isi formulir berisi nama,nim dan jumlah yang akan diisi. Setelah itu langsung menuju tempat makan di lantai 2.

Dishitang lantai 1 dan 2 terlihat banyak sekali mahasiswa mengantri untuk pesan dan ambil makanan. Saat pesan makan di Shitang, aku mendapat sapaan dari kawan china.

Kawan : 你好。

Aku       : 你好。

Kawan  : 你不回去?

Aku        : 对的。

回去(huiqu) artinya pulang kampung.

Setelah makan aku langsung ke Supermaket Linhua untuk membeli bateri mouse. Diperjalanan ke Supermaket terlihat banyak sekali mahasiswa sehingga aktivitas betul-betul hidup. Ramainya seperti pasar mingguan di kampung. Sesampai di Supermaket, aku mengambil baterai isinya dua, sambilan berdiri untuk membayar. Tiba-tiba Lauban(Bos supermaket) yang bertindak sebagai kasir,menegur aku.

Laouban : 林峰同学,你好?

Aku           : 你好。

Laoban     : 饭吃了没有?

Aku            : 刚吃过了,你呢?

Laouban   : 吃过了。

Aku            : 我先走,拜拜。

Laoban      : 拜拜。

Laoban ini sangat ramah, dia menanyakan aku sudah makan belum. Sapaan Laoban membuat aku bersemangat jiwaku. Sambil berjalan keluar hatiku terbayang begitu besar rahmat Allah, yang barusan kudapat. Karena saat bangun pagi yang telat, pikiranku pesimis dan tidak bersemangat karena berhubung dengan studi ku. Alhamdulillah, setelah teguran Laoban tersebut, disini rahmat Allah untuk terus optimis di nampak.

Demikianlah, aku pulang kekamar dan menggantikan baterai mouse ku.

Leave a Reply

