Kuota Listrik Kamar


Baru pulang makan siang, singgah di ruang 大姐(kakak) yang lagi tugas piket di Asrama.  大姐 sangat ramah dan sudah lama mengenalnya karena aku sering menyapa dan berdiskusi berbagai hal. Hari ini, aku menanyakan kenapa 大姐 tugas piket pada pagi hari, karena sebelumnya tugas piketnya waktu malam. 大姐 menjelaskan ini jam piket baru dari yang mengelola Asaram di kampus Jading Tongji. Tugas di Asrama Gedung 13 ada 4 orang, sebelumnya satu hari tugas satu hari istirahat, misalnya 大姐 tugas piket malam jam 18.00 s/d 06 pagi maka lusa malam tugas piket lagi, begitu juga petugas yang lain. Sekarang sudah berubah, ada istrahat 2 hari penuh, dan tugas piketnya 大姐 hari ini siang, besok malam kemudian istirahat 2 hari. 大姐 merasa tidak merasa tidak nyaman karena sudah biasa bertugas malam selama ini. 大姐 lebih suka tugas malam, karena bisa lebih bebas sedikit beda dengan siang yang ada pengontrolan dari pengelola. Terus alasan dari pengelola Asrama, roling tugas piket dirubah dari sebelumnya karena pengelola ingin mengenal petugas piket lebih dekat.

Saat aku dan 大姐 lagi berbicara, memang nampak sibuk kerja piket pada siang hari seperti melayani komplain listrik,air mandi dan lain-lain. Setelah aku berbincang-bincang aku pun menanyakan kuota listrik kamar aku berapa. 大姐 dengan senang hati mencek dialat kotrol listrik. Saat dilihat kuota 135 untuk bulan ini. Aku heran, kenapa jadi sedikit kuota untuk bila dibandingkan dengan kuota kamar student international lain yang sampai 1000-an.

Setelah itu aku menanyakan, bila ada masalah komplainnya kemana. Jawaban 大姐 ke gedung 2. Supaya mudah, kata 大姐 mengenai listrik dan lain bisa di cek di internet. Alamatnya adalah

1.  Untuk informasi  http://yikatong.tongji.edu.cn/

2. Untuk Listrik  http://nyglzx.tongji.edu.cn/

3. Untuk Komplain dan perbaikan http://power.tongji.edu.cn/

Untuk web http://power.tongji.edu.cn/ aku buka tidak ada webnya atau sudah mati webnya. Setelah menulis alamat diatas di kertas, aku pamitan kembali ke kamar.

Leave a Reply

