Meng-Offkan Pemutaran Video Otomatis di Facebook


Pagi ini,  saat buka facebook dan lihat-lihat status teman-teman,tiba-tiba ada yang memasang video di putar otomatis. Sebelum-sebelumnya untuk memutar video di facebook, harus klik video atau tekan tombol play. Kalau diputar otomatis ada 2 kerugian bagi saya rasa. Pertama kalau memakai kartu hp maka kuota internet saya akan cepat habis dan yang kedua bila ada video kurang sopan maka ini lebih gawat lagi, karena virus akan mudah masuk ke komputer saya🙂.

Untuk meng-offkan diputar otomatis video di facebook, maka saya cari digoogle dan mendapatkan caranya yaitu

facebook

Diatas dalam bahasa inggris, maka untuk memudahkan bagi yang awam maka coba saya buat diterjemahannya dengan tambahan gambar seperti saya lakukan sendiri. Pertama bagi yang facebook defaul bahasa inggris coba masukkan ke Settings di Facebook, seperti gambar dibawah ini
menu fb

Lalu klik menu Video disebelah kiri, seperti gambar dibawah

menu video

Kemudian pada terlihat Video Default Quality dan Auto-Play Video. Lalu pada Auto-Play Video pada menu dropdown (ada tanda panah kebawah), klik dan pilih Off.

menu off

Oke selamat mencoba, semoga sukses.

sumber : https://www.facebook.com/help/1406493312950827

Leave a Reply

