Linux Ubuntu 12.04 di Dandani “Bak Microsoft Windows 8”


Dahulu, tahun 2008 saya menggunakan Linux Ubuntu 7.10. Tampilannya saya ubah seperti tampilan Windows Vista, sehingga saya sangat nyaman ketika berpindah dari Windows Vista ke Linux Ubuntu atau sebaliknya.

Sekarang, karena kebutuhan perkuliahan dan laptop yang nganggur saya mencoba instalasi Linux Ubuntu 12.04. Sama seperti yang dahulu, saya mencoba menggantikan tampilannya ke Windows 8.0. Untuk merubah penampilan itu, saya banyak mencoba-coba install aplikasi seperti tutorial-tutorial dari internet. Mungkin, saya menghabiskan waktu kurang lebih 2 hari, tapi belum menampakan hasilnya.

Tapi, saya tanpa sengaja ketika login screen session,memilih Cinnamon baru terlihat seperti gambar dibawah ini.

startubuntu

Untuk menginstalasinya yaitu

1.Masuk ke teriminal Ubuntu

2.Lalu jalankan perintah ini di terminal untuk mengambil list link aplikasi,update database dan instalasi

sudo add-apt-repository ppa:tsvetko.tsvetkov/cinnamon
sudo apt-get update
sudo apt-get install cinnamon

3. Setelah itu keluar dengan logout dari linux

4. Ketika mau login, klik lambang Ubuntu.

login1cin

5. Pilih session Cinnamon

login2sin

6. Lalu isi password dan masuk ke Ubuntu. Maka akan tampil seperti Windows 8.

Leave a Reply

