Linux Ubuntu 12.04 Berpenampilan Apple Mac X


Beberapa hari yang lalu, saya baru saja bercerita kepada teman newbi Linux,Muzakkir (nama kerennya Mu Jack) , bahwa Linux Ubuntu bisa  kita buat tampilannya seperti tampilan Windows Vista, Windows 8.  Dan Saya mengatakan, bahwa saya  sudah berhasil dan mencoba menganjurkankanya karena akan  mempermudah dalam penggunaan Linux, seperti menggunakan Windows. Terus teman saya itu Mu Jack, ketemu pada waktu pada yang lain. Dia  langsung mengatakan ingin membuat tampilan linux seperti tampilan Apple Mac. Keinginan dia langsung tersimpan di memory saya, dan saya yakin bisa di buat.

Pada saat, saya lagi mencari bahan menulis tentang membuat tampilan Linux seperti Windows 8, saya mendapatkan tutorial cara membuat tampilan Linux Ubuntu seperti tampilan Apple Mac X di http://warnalinux.blogspot.co.id/2014/07/cara-install-cairo-dock-di-ubuntu.html. Dari tutorial tersebut saya berhasil membuat tampilan Linux seperti Apple Mac. Untuk membuat ini dibutuhkan aplikasi Cairo-Dock. Setelah instalasi Cairo-Docs akan tampil seperti gambar dibawah ini

aplle mac x

Untuk menginstalasi Cairo-Docs , Langkahnya yaitu

  1. Masuk ke teriminal Ubuntu
  2. lalu jalankan perintah ini di terminal untuk mengambil list link aplikasi
    sudo add-apt-repository ppa:cairo-dock-team/ppa
    sudo apt-get update
    sudo apt-get install cairo-dock cairo-dock-plug-ins
  3. Setelah itu keluar dengan logout
  4. Ketika Login kembali, pilih session Cairo-Dock (Gnome+Effects) atau Cairo-Dock yang lain

cairo-docs

Leave a Reply

